Bom Bunuh Diri Tewaskan 9 Polisi di Pakistan

06 Maret 2023 07:35
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Sembilan polisi tewas akibat bom bunuh diri di Pakistan. (iStock)

Sahabat.com - Setidaknya sembilan polisi tewas akibat ledakan bom bunuh diri di barat daya Pakistan pada Senin (6/3/2023).

Melansir The Associated Press (AP), seorang pelaku bom bunuh diri yang mengendarai sepeda motor menabrakkan diri ke sebuah truk polisi di barat daya Pakistan yang bergolak. Insiden itu menewaskan sedikitnya sembilan polisi dan melukai tujuh lainnya, kata para pejabat.

Tidak ada yang langsung mengaku bertanggung jawab atas aksi bom bunuh diri, yang terjadi di sebuah jembatan di distrik Sibi di provinsi Baluchistan, namun separatis Baluch dan militan lokal telah dituding sebagai pelaku dalam serangan serupa sebelumnya.

Juru bicara polisi setempat, Mahmood Khan Notizai mengatakan, para petugas sedang melakukan patroli rutin ketika serangan itu terjadi. Dia menambakan para korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sibi terletak sekitar 150 kilometer timur Quetta, ibu kota provinsi. Baluchistan telah lama berjuang dengan pemberontakan tingkat rendah oleh Tentara Pembebasan Baluchistan dan kelompok separatis kecil lainnya yang menuntut kemerdekaan dari pemerintah pusat di Islamabad.

Pihak berwenang mengklaim telah memadamkan pemberontakan, namun kekerasan masih terus berlanjut. Provinsi ini juga mengalami serangan oleh militan dari Taliban Pakistan dan ISIS.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment