China Siap Lanjutkan Penerbitan Visa untuk Orang Asing

14 Maret 2023 05:09
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. China akan mulai mengeluarkan kembali berbagai kategori visa untuk orang asing mulai 15 Maret 2023. (Sixth Tone)

Sahabat.com - China akan mulai mengeluarkan kembali berbagai kategori visa untuk orang asing mulai 15 Maret ini.

Hal itu dikatakan Kedutaan Besar (Kedubes) China di Amerika Serikat (AS) pada Senin (13/3/2023). China terus membuka kembali perbatasannya setelah tiga tahun tindakan pencegahan Covid-19.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (14/3/2023), Kedutaan mengatakan China juga akan mencabut pembatasan visa untuk berbagai lokasi, termasuk Pulau Hainan dan kapal pesiar yang melewati pelabuhan Shanghai.

"Bebas visa masuk ke Guangdong untuk orang asing dari Hong Kong dan Makau juga akan dilanjutkan," kata Kedutaan.

China, yang menghapus kebijakan nol-Covid-19 pada Desember dan membuka perbatasannya sebulan kemudian, mengalami peningkatan tajam dalam perjalanan selama dua bulan belakangan ini.

Para pemimpin negara itu telah mengisyaratkan kemenangan atas lonjakan Covid-19 baru-baru ini yang melanda Negeri Tirai bambu itu selama berbulan-bulan. Perdana Menteri (PM) Baru Li Qiang mengatakan pada Senin (13/3/2023) bahwa China membutuhkan waktu kurang dari dua bulan untuk mencapai transisi yang lancar dalam menanggapi Covid-19.

Menurutnya, strategi serta tindakan negara tersebut telah sepenuhnya benar dalam penanganan Covid-19.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment