Dua Anggota Hizbullah Tewas dalam Bentrokan dengan Pasukan Israel di Lebanon Selatan

19 Oktober 2023 07:12
Penulis: Adiantoro, news
Dua anggota Hizbullah tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Lebanon selatan. (Istimewa/Anadolu Agency)

Sahabat.com - Kelompok Hizbullah Lebanon pada Kamis (19/10/2022) mengatakan, dua anggotanya tewas dalam bentrokan dengan tentara Israel di Lebanon selatan.

Melansir Anadolu Agency, sebuah pernyataan dari kelompok tersebut mengatakan keduanya dibunuh di kota Aitaroun, tanpa memberikan rincian apapun tentang insiden yang menyebabkan meninggalnya mereka.

Setidaknya 12 pejuang Hizbullah tewas sejak pecahnya kekerasan di perbatasan antara Lebanon dan Israel.

Eskalasi terjadi di tengah serangan udara Israel di Jalur Gaza setelah Operasi Banjir Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak oleh Hamas pada 7 Oktober di kota-kota perbatasan Israel.

Diketahui, setidaknya 3.478 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Gaza, sementara lebih dari 1.400 warga Israel tewas sejak dimulainya operasi tersebut.

Hizbullah kerap berperang dengan Israel, yang terakhir terjadi pada 2006, di mana kelompok Lebanon menyerang kota-kota besar Israel dengan roket, sehingga menyebabkan kerusakan material yang signifikan.

Lebih dari 1.000 warga Lebanon tewas dalam konflik tersebut, sementara sebagian besar wilayah selatan Lebanon, yang merupakan basis Hizbullah, dihancurkan oleh serangan Israel.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment