Dua Helikopter Black Hawk Angkatan Darat AS Jatuh saat Latihan di Kentucky

30 Maret 2023 06:57
Penulis: Adiantoro, news
Helikopter Black Hawk saat latihan militer terpisah di Latvia pada Rabu (29/3/2023). (Toms Kalniņš/EPA)

Sahabat.com - Dua helikopter Black Hawk Angkatan Darat (AD) Amerika Serikat (AS) jatuh saat menggelar latihan di Kentucky pada Rabu (29/3/2023) malam waktu setempat.

"Status anggota kru tidak diketahui saat ini. Komando saat ini difokuskan untuk merawat para prajurit dan keluarga mereka," kata pangkalan Angkatan Darat Fort Campbell dalam pernyataannya, dilansir dari NBC News, Kamis (30/3/2023).

Pernyataan tersebut menyebutkan helikopter Black Hawk yang terlibat dalam insiden itu berasal dari 101st Airborne Division (Serangan Udara).

Helikopter itu jatuh sekitar pukul 22.00 malam waktu setempat saat melakukan pelatihan di Trigg County, yang berada di sebelah barat Fort Campbell, menurut pejabat pangkalan setempat.

Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan korban tewas kemungkinan ada dalam insiden jatuhnya helikopter tersebut. "Kami mendapat kabar buruk dari Fort Campbell, dengan laporan awal tentang kecelakaan helikopter dan diperkirakan akan ada korban jiwa," tulis Beshear di akun Twitter-nya.

Dia mengatakan polisi negara bagian dan pejabat lokal segera merespons untuk memberikan pertolongan. "Tolong doakan semua yang terkena dampak," lanjut Beshear.

Diketahui, 101st Airborne Division merupakan salah satu unit yang paling sangat bergengsi di Angkatan Darat AS dan telah menonjol dalam aksi pertempuran. Ini adalah sebuah divisi infanteri yang dilatih untuk operasi serangan udara.

Unit ini juga dikenal dengan julukan "Screaming Eagles" dengan kantor pusatnya di Fort Campbell, Kentucky.
 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment