Duh! Bocah 4 Tahun Loncat dari Lantai 26 Pakai Payung Setelah Nonton Tom and Jerry

06 Juni 2023 05:00
Penulis: Ramses Manurung, news
Petugas medis langsung membawa bocah 4 tahun yang loncat dari lantai 26 karena meniru adegan dalam film kartun Tom and Jerry/ist

Sahabat.com-Bocah laki-laki berusia 4 tahun di Hunan, China meniru adegan film kartun Tom and Jerry  yang ia tonton. Ia kemudian loncat dari kediamannya di lantai 26 sambil memegang payung sebagai parasut darurat.

Beruntung, dia selamat dan kini sedang dalam pemulihan di rumah sakit setempat.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi pada 26 Mei 2023 sore. Anak lelaki tersebut sedang tidak dalam pengawasan orang dewasa. 

Sebuah sumber mengatakan bahwa ibunya bekerja di kota lain sedangkan ayahnya sering bepergian ke luar negeri untuk bekerja. Dia diasuh oleh neneknya. Saat kejadian, sang nenek sedang keluar untuk menjemput saudara perempuannya.

Disebutkan anak laki-laki tersebut telah menonton kartun 'Tom and Jerry', dan membayangkan dia akan bisa mendarat dengan selamat di tanah jika memegang payung.

Anak tersebut kemudian keluar dari jendela menghadap ke balkon, yang tidak memiliki kamera anti-pencurian karena unitnya berada di tingkat yang tinggi. Beruntung, luka yang dialami anak tersebut relatif ringan.

Saat terjun bebas tubuhnya sempat tertahan ranting-ranting pohon besar yang mengurangi kekuatan tumbukan. Saat mendarat, anak laki-laki itu mengalami patah lengan kanan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans oleh tenaga medis.

Setelah menjalani perawatan intensif, dikabarkan bocah tersebut masih dalam pemulihan. Dia mengalami beberapa patah tulang di bagian tubuhnya tetapi kondisinya stabil.

Banyak warganet yang berkomentar atas kejadian tersebut. Warganet memperdebatkan apakah kartun harus disalahkan atas insiden tersebut.

Menurut sejumlah warganet yang salah dalam kejadian tersebut adalah pengasuh. Karena seharusnya menutup jendela dengan aman saat seorang anak kecil sendirian di rumah.

Warganet menimpali, mereka mengakui, saat masih kecil, mereka memiliki keinginan yang sama dengan anak laki-laki itu.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment