Duh! Kakek Ini Culik Cucu Sendiri dan Minta Tebusan Rp 1 Miliar

28 April 2023 09:36
Penulis: Ramses Manurung, news
Kakek di China culik cucu sendiri/ist

Sahabat.com - Bukannya memberikan kasih sayang dan pelajaran yang baik, seorang kakek di China malah tega menculik cuucnya sendiri. Tindakan tak terpuji itu dilakukannya demi mendapatkan uang. 

Usai menculik sang cucu, kakek yang merupakan pensiunan berusia 65 tahun meminta lebih dari 500.000 yuan China (sekitar Rp 1,062 miliar) sebagai tebusan.

Kakek tersebut menyandera cucu perempuannya yang baru berusia 4 tahun demi memperoleh uang tebusan dari putrinya sendiri.

Kejadian tragis ini bermula kakek bermarga Yuan itu pergi menjemput cucu perempuannya yang masih kecil dari sekolah. Bukannya membawa cucunya pulang ke orangtuanya, kakek itu malah menahan si cucu. 

Dia kemudian menelepon putrinya untuk memberi tahu bahwa anaknya itu harus menebus setengah juta yuan jika ingin melihat putrinya. Mirisnya, sang kakek bahkan mengancam akan membunuh cucunya jika putrinya gagal membayar uang tebusan dalam waktu tiga hari.  

Terkejut dengan tuntutan orangtuanya, putrinya segera menelepon polisi dan Yuan ditangkap.

Belakangan diketahui, sang kakek nekat menculik cucunya dan meminta uang tebusan pada putrinya karena kecanduan judi. 

Alih-alih mengaku salah dan meminta maaf atas perbuatannya, sang kakek malah menyalahkan putrinya atas segala yang terjadi. Si kakek mengeklaim bahwa anaknya tidak menginginkan apa yang baik untuknya. Dia menuding putrinya justru ingin ayahnya mati. Dia juga menyebut putrinya tidak tahu berterima kasih. 

Namun banyak orang mengutuk tindakan Kakek Yuan yang nekat menculik cucunya sendiri. Dia dinilai tak pantas disebut ayah dan kakek. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment