Duh! Nenek 95 Tahun Tewas Usai Disetrum Polisi

25 Mei 2023 01:03
Penulis: Adiantoro, news
Clare Nowland mengalami luka parah setelah polisi merespon laporan dia berkeliaran sambil membawa pisau daging di sekitar rumah sekira pukul 04.00 waktu setempat pada Rabu (17/5/2023).  (BBC)

Sahabat.com - Polisi Australia menyetrum seorang wanita berusia 95 tahun hingga meninggal dunia. Kasus ini telah memicu kemarahan publik, membuat polisi yang terlibat didakwa dan diskors.

Melansir BBC, Kamis (25/5/2023), Clare Nowland mengalami luka parah setelah polisi merespon laporan dia berkeliaran sambil membawa pisau daging di sekitar rumah sekira pukul 04.00 waktu setempat pada Rabu (17/5/2023).  

Kepolisian New South Wales (NSW) mengatakan dia meninggal "dikelilingi oleh keluarga dan orang-orang terkasih". Sementara polisi yang menyetrum Nowland kini didakwa dengan pasal penyerangan.

Seorang polisi senior berusia 33 tahun itu akan dibawa ke pengadilan pada awal Juli atas dakwaan kecerobohan yang menyebabkan luka parah, penyerangan yang menyebabkan luka parah, dan penyerangan biasa.

Polisi tersebut masih dibebas tugaskan sementara penyelidikan terus dilanjutkan. Nowland tinggal di sebuah panti wreda di Kota Cooma sekitar 114 kilometer, sebelah selatan Canberra, ibu kota Australia.

Kepolisian NSW menyampaikan belasungkawa pada 'orang-orang yang cukup beruntung mengenal, mencintai, dan dicintai oleh Nowland selama hidupnya yang ditandai oleh keluarga, kebaikan dan komunitasnya'.

Pekan lalu, polisi mengatakan dia 'bersenjatai' pisau daging. Pada Jumat (19/5/2023), polisi mengonfirmasi jika Nowland membutuhkan tongkat untuk berjalan, dan petugas yang kini didakwa menyetrumnya saat Nowland mendekat 'secara perlahan'.

Nowland diyakini mengalamai patah tulang tengkorak dan mengalami pendarahan otak yang serius setelah jatuh dan kepalanya terbentur akibat disetrum. Kasus ini memicu tekanan penyelidikan parlemen negara bagian dan video kamera tubuh polisi selama konfrontasi itu dirilis.  

"(Dia) seorang anggota masyarakat yang sangat dihormati, dicintai dan dermawan, dan seorang ibu penyayang dan lembut di keluarga," ujar anggota keluarga Nowland. Mereka meminta privasi setelah kematian Nowland.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment