Foto Patung Yesus di Rio de Janeiro Disambar Petir Viral di Medsos

15 Februari 2023 13:44
Penulis: Ramses Manurung, news
Patung Yesus ikonik 'Kristus sang Penebus' di Kota Rio de Janeiro, Brasil disambar petir/ist

Sahabat.com - Foto yang mengabadikan kejadian patung Yesus ikonik 'Kristus sang Penebus' di Kota Rio de Janeiro, Brasil, tersambar petir pada Jumat, (10/2/2023), viral di sosial media.

Petir menyambar bagian kepala patung yang berada di ketinggian.

Adalah fotografer Fernando Braga yang berhasil mengabadikan peristiwa yang memunculkan pemandangan unik dan menakjubkan tersebut. Momen itu tertangkap saat badai petir yang terjadi pada Jumat malam.

Ternyata bukan baru pertama kali patung Kristus sang Penebus di Kota Rio de Janeiro disambar petir.   

Karena sebelumnya patung Kristus sang Penebus juga pernah disambar petir pada 2014 silam. Pada saat itu, Rio de Janeiro, sedang dilanda badai dahsyat.

Kala itu petir menyambar jari tangan kanan patung Kristus yang ada di puncak Gunung Corcovado tersebut hingga terkelupas. Otoritas setempat harus melakukan restorasi untuk memperbaiki bagian jari tangan kanan patung Kristus yang rusak akibat samabaran petir. 

'Kristus sang Penebus' di Rio de Janeiro dibangun pada 1920 dan rampung 1931. Patung ini merupakan karya kolaborasi seniman Brasil, Italia, dan Prancis. 
Ide patung Yesus memegang salib di tangan kanan dan dunia di tangan kiri muncul dari seniman Heitor da Silva Costa. Kemudian, ide patung Kristus berdiri dengan tangan terbentang lebar muncul dari seniman Carlos Oswald. Mereka berkolaborasi dengan seniman Paul Landowski sebagai perancang utama kepala dan tangan patung tersebut.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment