Gedung Dinas Keamanan Rusia di Dekat Perbatasan Ukraina Terbakar, 3 Orang Tewas dan 5 Lainnya Terluka

17 Maret 2023 04:29
Penulis: Adiantoro, news
Gedung Dinas Keamanan Rusia di dekat perbatasan Ukraina terbakar. (The Moscow Times)

Sahabat.com - Tiga orang tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka dalam insiden kebakaran gedung Dinas Keamanan Federal Rusia pada Kamis (16/3/2023), media online regional melaporkan mengutip layanan darurat. 

Lokasi ini terletak kurang dari 100 kilometer dari perbatasan dengan Ukraina. Demikian dikutip dari The Moscow Times, Jumat (17/3/2023).

Rekaman saksi mata yang diterbitkan oleh situs berita lokal 161.ru memperlihatkan api melahap bagian-bagian bangunan yang merupakan kantor bagian patroli perbatasan regional dari Layanan Keamanan Federal (FSB).

Video tersebut menunjukkan api disertai dengan suara ledakan, yang menurut 161.ru, mengutip sumber penegak hukum yang tidak disebutkan namanya, terjadi dengan interval antara 5-10 detik.

Momen ledakan terekam kamera CCTV gedung apartemen yang terletak di sekitar lokasi tersebut pada pukul 12:15 waktu Moskow. Mengutip kru darurat yang tidak disebutkan namanya, kantor berita TASS dan RIA Novosti melaporkan, tiga orang tewas dan lima lainnya luka-luka dalam kebakaran tersebut.

Gubernur Regional Rostov Vasily Golubev menyebut, korsleting listrik menyebabkan kebakaran. Kondisi ini pada gilirannya menyebabkan wadah bahan bakar dan pelumas meledak. Dia mengatakan penghuni rumah terdekat akan dievakuasi tetapi berusaha meyakinkan masyarakat jika tidak ada risiko api menyebar lebih jauh.

Sementara itu, mengutip sumber kepolisian yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan kepada media setempat sebelumnya, di mana kebakaran itu disebabkan oleh ledakan amunisi yang disimpan di sebuah gudang.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment