Helikopter Angkut Turis Jatuh ke Laut di Vietnam, 2 Orang Tewas dan 3 Lainnya Hilang

06 April 2023 00:53
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Helikopter Bell 505 yang jatuh ke laut di Vietnam membawa empat turis dengan seorang pilot. (Radio Suara Vietnam - VOV Internasional)

Sahabat.com - Sebuah helikopter dengan lima orang di dalamnya mengalami kecelakaan di Vietnam pada Rabu (5/4/2023).

Helikopter itu jatuh ke laut yang menyebabkan dua orang tewas dan tiga lainnya hilang, lapor Kantor Berita Vietnam, seperti dilansir dari Xinhua, Kamis (6/4/2023). 

Helikopter Bell 505, yang merupakan helikopter ringan modern dari Perusahaan Helikopter Utara (milik perusahaan umum helikopter Vietnam) itu membawa empat turis dengan seorang pilot. 

Mereka sedang melakukan tur udara ke situs Warisan Dunia Teluk Ha Long di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Tim penyelamat di atas kapal penjaga dan personel militer menemukan dua mayat di samping potongan badan helikopter.

Helikopter lepas landas pada pukul 16:56 waktu setempat dan kehilangan sinyal radio pada pukul 17:15. Tim penyelamat masih mencari tiga orang yang hilang, lapor kantor berita Vietnam mengutip Kementerian Pertahanan Vietnam pada Rabu (5/4/2023) malam waktu setempat.

Tim dari instansi terkait, termasuk penjaga perbatasan dan transportasi telah turun ke wilayah laut untuk mencari korban. Helikopter lima kursi itu sering digunakan untuk tujuan wisata, menurut media Vietnam.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment