Israel Siap Luncurkan Operasi Darat, Warga Gaza Unggah Surat Wasiat di Medsos

14 Oktober 2023 06:59
Penulis: Adiantoro, news
Warga Gaza mulai mengunggah surat wasiat di medsos setelah adanya kabar Israel bakal melakukan operasi darat di Jalur Gaza. (Anadolu Agency)

Sahabat.com - Warga Gaza mulai mengunggah surat wasiat di media sosial. Hal itu terjadi setelah media Israel mengklaim operasi darat akan diluncurkan Israel di Jalur Gaza yang diblokade secara ilegal.

Warga Gaza meminta maaf kepada orang-orang yang bersalah dalam unggahan tersebut, jika terjadi sesuatu pada mereka. Dikatakannya, mereka tidak menulis pesan tersebut karena mereka takut.

"Siapapun yang mempunyai hak atau tuntutan terhadap saya, maafkan saya. Saya sudah memaafkanmu, jadi mohon maafkan saya," tulis Ihab R. Sulaiman, dalam unggahan di akun Facebook-nya, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu (14/10/2023).

Beberapa dari mereka tidak menggunggah sesuatu yang baru setelah membagikan keinginan tersebut. Pasukan keamanan Israel sedang bersiap memasuki Jalur Gaza melalui darat, tetapi menunggu persetujuan di tingkat politik, menurut laporan televisi Channel 14 Israel.

"Jika operasi darat disetujui, pasukan Israel siap untuk tinggal di sana (di Gaza) selama beberapa bulan," katanya. 

"Tujuan jelas tentara pada tahap ini adalah untuk melucuti senjata di Jalur Gaza," tambahnya.

Pihak berwenang Israel belum memberikan pernyataan terkait laporan tersebut. Namun Angkatan Darat Israel mencatat jika Angkatan Udara menjatuhkan 6.000 bom di wilayah yang digunakan oleh gerakan Hamas dan militan Islam serta melakukan serangan udara skala besar di Gaza.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment