Israel Terus Gempur Gaza, 127 Orang Tewas dalam 24 Jam Terakhir

05 Februari 2024 09:29
Penulis: Adiantoro, news
Setidaknya ratusan warga Palestina tewas dalam serangan Israel di wilayah Jalur Gaza selama 24 jam terakhir. (Anadolu Agency)

Sahabat.com - Setidaknya 127 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di wilayah Jalur Gaza selama 24 jam terakhir.

Sementara sekitar 178 lainnya mengalami luka-luka akibat bombardir Israel tanpa ampun dalam periode waktu yang sama.

Hal ini disampaikan Kementerian Kesehatan Gaza pada Minggu (4/2/2024), seperti dilaporkan Anadolu Agency.

"Pendudukan Israel melakukan 14 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 127 orang mati syahid dan 178 orang terluka selama 24 jam terakhir," kata kementerian Kesehatan Gaza dalam pernyataannya.

"Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka," lanjut pernyataan itu.

Terlepas dari keputusan sementara Mahkamah Internasional, Israel terus gencar melancarkan serangan di Jalur Gaza di mana setidaknya 27.365 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar adalah wanita dan anak-anak, dan 66.630 orang terluka sejak 7 Oktober, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas kelompok militan Palestina Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak atau hancur, menurut PBB.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment