Jumat Sore, Forum Solidaritas Palestina di Inggris Serukan Demo Depan Kedubes Israel

06 April 2023 23:40
Penulis: Adiantoro, news
Polisi perbatasan Israel mengambil posisi di dekat kompleks Al-Aqsa yang juga dikenal orang Yahudi sebagai Temple Mount, sementara ketegangan meningkat selama bentrokan dengan warga Palestina di Kota Tua Yerusalem, 5 April 2023. (Reuters)

Sahabat.com - Forum Solidaritas Palestina di Inggris menyerukan demonstrasi di depan Kedutaaan Besar (Kedubes) Israel di London pada Jumat, 7 April 2023.

Melansir Quds Press, Mereka bakal turun ke jalan sebagai bentuk protes terhadap penyerbuan pasukan pendudukan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, menyerang jamaah, melukai puluhan orang, dan menangkap ratusan warga.

"Demonstrasi digelar sebagai penolakan terhadap upaya pendudukan untuk memaksakan pembagian tempat dan waktu di masjid kiblat pertama kita dan tempat Isra Nabi kita Muhammad, semoga Tuhan memberkatinya," demikian Forum Solidaritas Palestina dalam pernyataan persnya.

Forum Solidaritas Palestina terus memberikan dukungan bagi ketabahan rakyat Palestina di Yerusalem yang diduduki.

Diketajui, pasukan pendudukan menyerbu Masjid Al-Aqsa pada Rabu (5/4/2023) malam waktu setempat, dan menyerang para jamaah shalat tarawih menggunakan granat kejut, gas beracun dan peluru karet.

Pasukan Israel secara paksa mengusir jamaah dari dalam Masjid Al-Aqsa, hingga menyebabkan cedera beberapa dari mereka.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment