Kasih Dukungan Penuh, Kim Jong-un Harap Rusia Raih Kemenangan

12 Juni 2023 02:50
Penulis: Adiantoro, news
Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, menyatakan dukungan penuh dan solidaritasnya terhadap rakyat Rusia. (Reuters)

Sahabat.com - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, menyatakan dukungan penuh dan solidaritasnya terhadap rakyat Rusia.

Dia menyebut Rusia sedang mempertahankan kedaulatan dan masa depan mereka. Kim Jong-un juga mengharapkan kemakmuran dan kemenangan bagi Rusia.

Hal itu disampaikan Kim Jong-un dalam telegram yang dikirimkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Demikian seperti dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Senin (12/6/2023).

"Saat ini, perjuangan rakyat Rusia melawan ancaman dan tantangan yang meningkat dari kekuatan musuh yang mencoba merusak kedaulatan negara, keamanan dan kehidupan damai sedang melalui fase krusial baru," demikian laporan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Kim Jong-un menambahkan, rakyat Korea Utara sepenuhnya mendukung dan bersatu dengan Rusia dalam melindungi kedaulatan dan kepentingan nasionalnya. "Keadilan akan selalu menang dan rakyat Rusia akan terus mengagungkan sejarah kemenangan," tambahnya.

Dia juga mencatat, persahabatan kedua negara telah menjadi aset strategis yang berharga. Menurut Kim Jong-un, dirinya siap untuk terus mempererat hubungan baik bertetangga dan kerja sama strategis antara Pyongyang dan Moskow.

Sebagai penutup, dia berharap Putin sehat dan sukses besar dalam pekerjaannya serta kemakmuran abadi, perkembangan, dan kemenangan bagi rakyat Rusia.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment