Kecelakaan Maut! Kereta Penumpang Vs Kargo, 26 Orang Tewas

01 Maret 2023 05:23
Penulis: Ramses Manurung, news
Tabrakan kereta penumpang dengan kereta kargo terjadi di Yunani/ist

Sahabat.com - Kecelakaan maut yang melibatkan dua kereta api terjadi di Yunani pada Selasa, (28/2/2023) malam. Kereta penumpang bertabrakan dengan kereta kargo. Tabrakan mematikan ini mengakibatkan 26 orang tewas dan 85 lainnya terluka. 

Dilaporkan sebuah kereta penumpang antar kota yang melakukan perjalanan dari Athena ke kota utara Thessaloniki bertabrakan dengan kereta kargo di luar kota Larissa di Yunani tengah.

Tabrakan menyebabkan terjadi kebakaran di sejumlah gerbong penumpang. Banyak yang tewas dan mengalami kritis karena terbakar.

"Kami terbalik di dalam gerbong sampai kami jatuh miring... kemudian terjadi kepanikan, kabel (di mana-mana) terbakar, api langsung menyala, saat kami terbalik, kami terbakar, api ada di kanan dan kiri," kata Stergios Minenis, seorang penumpang selamat yang melompat dari puing-puing kereta.

Menurut keterangan Gubernur daerah Thessaly Konstantinos Agorastos, empat gerbong pertama kereta penumpang tergelincir dalam kecelakaan itu, sedangkan dua gerbong pertama, yang terbakar.

Sebanyak 250 penumpang yang berhasil selamat dalam insiden maut tersebut dievakuasi dengan ke Thessaloniki dengan bus.

Televisi menyiarkan gerbong yang tergelincir, rusak parah dengan jendela pecah dan asap tebal, serta puing-puing berserakan di jalan. 

Dilaporkan kereta penumpang tersebut membawa 350 orang, berangkat dari Athena sekira pukul 19.30 waktu setempat.

Kecelakaan kereta kali ini merupakan insiden kedua mematikan yang menelan banyak korban jiwa. Sebelumnya pada ada 1972, 19 orang tewas ketika dua kereta bertabrakan di luar Larissa.

 

  

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment