Kejadian Teraneh! Pria di AS Sengaja Rampok Bank agar Ditangkap dan Dipenjara

15 Maret 2023 13:01
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi perampok/ist

Sahabat.com - Donald Santacroce, (65), baru saja melakukan salah satu perampokan bank paling aneh sepanjang sejarah. Pasalnya, selain nilai uang yang dirampoknya sangat kecil yaitu USD1 (sekira Rp15 ribu) juga karena sengaja ingin ditangkap dan dipenjara.

Ia dilaporkan melakukan aksi uniknya di Wells Fargo Bank dekat 300 South Main Street di Salt Lake City, Utah pada Senin, (5/3/2023) pagi.  Donald Santacroce langsung menuju konter dan menyerahkan catatan kepada salah satu teller, yang berbunyi, “Tolong maafkan saya karena melakukan ini, tetapi ini adalah perampokan. Tolong beri saya $1,00 Terima kasih.”

Sang teller justru mengira ulah Donald Santacroce hanya lelucon, lalu memberikan USD1 dan memintanya untuk pergi.

Tetapi bukannya pergi, Santaroce malah memberitahu teller bahwa dia baru saja melakukan perampokan dan memintanya memanggil polisi. Pria itu kemudian duduk di lobi bank dan menunggu polisi datang untuk menangkapnya.

Menariknya, kepada polisi yang menangkapnya Santaroce mengatakan dirinya melakukan perampokan karena ingin berakhir di penjara federal. Santaroce bahkan memberi tahu petugas bahwa jika dia dimasukkan ke dalam penjara dan kemudian dibebaskan, dia akan merampok bank lain untuk mewujudkan keinginannya berakhir di penjara federal.

Aksi Santaroce sempat membuat manajer dan karyawan bank panik dan ketakutan. Mereka juga mengeluhkan lambatnya polisi datang ke lokasi kejadian. 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment