Lantai Kuil di India Amblas, 35 Orang Tewas

31 Maret 2023 16:48
Penulis: Ramses Manurung, news
Polisi berupaya menyelamatkan para korban yang tercebur ke dalam sumur akibat amblasnya lantai kuil di India/ist

Sahabat.com - Sebanyak 35 orang dilaporkan tewas dalam insiden amblasnya lantai kuil umat Hindu di Negara Bagian Madhya Pradesh, India, pada Jumat (31/3/2023) waktu setempat.

Para korban tewas akibat tertimpa bangunan dan tercebur ke dalam sumur yang ada di bawah lantai kuil tersebut. Sementara satu orang lainnya masih hilang tertimbun reruntuhan kuil. 

"35 orang meninggal dunia dan satu orang hilang. Operasi penyelamatan masih terus dilakukan," ujar Kepala Distrik Indore, Negara Bagian Madhya Pradesh, Ilyaraja T.

Dilaporkan sebanyak 25 jemaat yang sedang melakukan ritual tak sempat menyelamatkan diri ketika lantai kuil tersebut amblas. Mereka tercebur ke dalam sumur di bawah lantai.

Menteri Dalam Negeri Madhya Pradesh, Narottam Mishra mengatakan pasca insiden polisi berhasil  mengevakuasi 11 jenazah dari sumur. Dua orang meninggal di rumah sakit setelah mengalami luka parah.

Misha menambahkan otoritas terkait sedang melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab amblasnya lantai kuil. Pemerintah juga akan memberikan santunan kepada para keluarga korban tewas.   

Pihak kepolisian masih terus mengupayakan penyelamatan dan para korban luka langsung dibawa ke rumah sakit pemerintah.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment