Mantan Menteri Kesehatan Arab Saudi Ossama Shobokshi Berpulang di Usia 80 Tahun

01 April 2023 05:07
Penulis: Adiantoro, news
Mantan Menteri Kesehatan Arab Saudi Dr. Ossama bin Abdul Majed Shobokshi meninggal dunia dalam udia 80 tahun. (Saudi Gazette)

Sahabat.com - Mantan Menteri Kesehatan Arab Saudi dan mantan duta besar untuk Jerman Dr. Ossama bin Abdul Majed Shobokshi (Osama Shobokshi) meninggal dunia pada Jumat (31/3/2023) dalam usia 80 tahun setelah berjuang melawan penyakitnya.

Salat jenazah terhadap Shobokshi digelar di Masjid Juffali di Jeddah setelah shalat Ashar pada Jumat. Demikian dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu (1/4/2023).

Sejumlah dokter, profesional media, dan aktivis berduka atas berpulangnya Shobokshi. Mereka memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memberkati Shobokshi dengan limpahan rahmat-Nya.

Shobokshi banyak memberikan kontribusi di segala bidang. Dia lahir di Jeddah pada 21 Oktober 1943.

Shobokshi memperoleh gelar PhD bidang penyakit dalam dari University of Erlangen di Jerman dan menerima beasiswa kehormatan dari Irish Royal College of Surgeons.

Shobokshi bekerja sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Universitas King Abdulaziz di Jeddah. Dia juga memegang sejumlah posisi penting di bidang kesehatan. Dia merupakan anggota sejumlah dewan rumah sakit, dan direktur Universitas King Abdulaziz di Jeddah.

Shobokshi adalah Menteri Kesehatan dari 1995 sampai 2003, pada masa pemerintahan Raja Fahd, selanjutnya menjadi penasehat di Royal Court. Kemudian dia diangkat sebagai duta besar Kerajaan untuk Jerman.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment