Ngeri! Roda Pesawat Delta Airlines Copot saat akan Lepas Landas

25 Januari 2024 16:29
Penulis: Ramses Manurung, news
Pesawat Delta Air Lines/ist

Sahabat.com-Pesawat Boeing 757 Delta Air Lines nyaris mengalami kecelakaan fatal  di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Pesawat yang mengangkut 184 penumpang tersebut mengalami insiden lepas ban saat akan lepas landas. Beruntung insiden terjadi ketika pesawat dalam posisi berhenti antrean untuk lepas landas. Roda yang terlepas menggelinding, kemudian  menuruni bukit.   

Otoritas penerbangan AS FAA pada Senin (22/1/2024), menyatakan tidak satu pun dari 184 penumpang dan enam kru pesawat terluka.

Pesawat tersebut dijadwalkan akan terbang ke Bogota, Kolombia. Juru bicara Delta Air, mengatakan para penumpang dipindahkan ke penerbangan pengganti.

Baca juga: FAA Selidiki Boeing akibat Kecelakaan Alaska Airlines

Boeing menolak berkomentar terkait insiden lepas ban ini seraya meminta agar bertanya kepada maskapai.  Insiden ini berlangsung di saat FAA memberlakukan pengawasan ketat terhadap Boeing menyusul insiden pada armada Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines pada 5 Januari lalu. Panel pada badan pesawat yang digunakan untuk mengganti pintu terlepas selama penerbangan, memaksa pilot putar balik untuk mendarat darurat.

Meski tidak ada penumpang maupun kru yang menderita luka serius dalam insiden tersebut, namun FAA menghentikan operasional 171 unit Boeing 737 Max 9 setelah insiden kejadian itu.

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment