Prediksi Zelenskyy: Putin Akan Mati Dibunuh Rakyatnya Sendiri

28 Februari 2023 01:40
Penulis: Adiantoro, news
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Reuters)

Sahabat.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memprediksi rivalnya dari Rusia, Vladimir Putin akan mati dibunuh oleh rakyatnya sendiri.

Berbicara dalam film dokumen Ukraina berjudul 'Year', Zelenskyy mengatakan bila suatu hari Putin bakal mati di tangan rakyatnya sendiri. Menurutnya, mereka menemukan alasan untuk membunuh seorang pembunuh.  

"Pasti akan ada momen ketika kerapuhan rezim Putin akan terasa di dalam negaranya sendiri," kata Zelensky dalam film dokumenter tersebut, seperti dikutip dari New York Post, Selasa (28/2/2023).

"Pemansa akan melahap pemangsa. Mereka akan menemukan alasan untuk membunuh seorang pembunuh," lanjutnya.

Namun, Zelenskyy tidak mengidentifikasi secara pasti siapa yang dia curigai sebagai sosok yang akan membunuh Putin. Dia meyakini para pembangkan akan mengingat kata-katanya ketika mereka mencapai "momen penting" dan menemukan alasan bagi diri mereka sendiri untuk melawan.

"Apakah itu akan berhasil? Ya. Tapi saya tidak tahu kapan," imbuh Zelenskyy.

Pemimpin Ukraina berusia 45 tahun itu mengatakan penting bagi dunia untuk melihat kebrutalan perang yang sebenarnya, dengan rekaman yang memperlihatkan mayat-mayat berserakan di jalan-jalan di berbagai kota Ukraina. "Itu membuktikan jika Putin adalah seorang tiran. Pria yang mengerikan," ucap Zelenskyy.

Prediksi Zelensky muncul setelah Putin memperingatkan rakyatnya jika mereka mungkin tidak akan bertahan sebagai bangsa bila Ukraina memenangkan perang.

Dan kritik tajam atas kegagalan serangan Rusia ke Ukraina, yang awalnya diharapkan berlangsung beberapa hari atau mungkin beberapa pekan, dan bukan beberapa tahun itu, telah menguji kesetiaan banyak pendukung sekaligus memicu pertikaian di dalam lingkarannya sendiri.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment