Putin Pastikan Maju Lagi di Pilpres Rusia 2024

09 Desember 2023 16:29
Penulis: Ramses Manurung, news
Presiden Rusia Vladimir Putin/ist

Sahabat.com-Vladimir Putin memastikan bakal maju lagi pada pemilihan presiden Rusia Maret 2024. Putin memberitahu keputusannya itu kepada Letnan Kolonel Artyom Zhoga yang merupakan perwira militer Rusia. 

“Presiden mengatakan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Rusia,” kata Zhoga. 

“Kami semua--saya mengatakan ini dengan percaya diri--di wilayah yang bersatu kembali, seluruh Rusia, kami mendukungnya. Kami sangat senang dia mendengar permintaan kami (untuk ikut pilpres),” tambah Zhoga, merujuk pada wilayah-wilayah Ukraina yang dicaplok Moskwa. 

Namun, Putin belum membuat pengumuman resmi bahwa ia akan maju ke pilpres Rusia yang dijadwalkan berlangsung 15-17 Maret 2024.

Baca juga: Vladimir Putin: Harus Dipirkan Bagaimana Cara Hentikan Tragedi Perang di Ukraina

“Presiden kami tidak pernah menghindar dan tidak menghindari pengambilan keputusan yang bertanggung jawab,” kata Valentina Matvienko, ketua majelis tinggi parlemen Rusia, mengutip kompascom.

Menurut para analis, Putin tidak akan menghadapi tantangan besar di pilpres Rusia 2024.

Presiden Vladimir Putin adalah sosok pemimpin Rusia dengan masa jabatan terlama. Putin menjabat sebagai presiden Rusia dari tahun 1999 hingga 2008 dan dari tahun 2012 hingga saat ini. Bernama lengkap Vladimir Vladimirovich Putin, ia lahir 7 Oktober 1952 di Leningrad, Rusia. Penunjukkan Putin sebagai presiden terjadi pada tanggal 31 Desember 1999. Presiden yang berkuasa saat itu, Boris Yeltsin tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya dan menunjuk Putin.

 

 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment