Satu Juta Lebih Jamaah Haji Tiba di Arab Saudi

19 Juni 2023 03:14
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Jamaah haji. (Saudi Gazette)

Sahabat.com - Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Mohammad Bin Abdulrahman Al-Bijawi mengungkapkan, lebih dari 1.150.000 jamaah haji telah tiba di Arab Saudi melalui berbagai pelabuhan.

Arab Saudi telah membuka semua pelabuhannya guna memfasilitasi kedatangan jamaah haji, kata Al-Bijawi saat berbicara dengan Al-Ekhbariyah, seperti dilaporkan Saudi Gazette, Minggu (18/6/2023).

Dia menyebutkan sekitar 25.000 jamaah tiba di pelabuhan darat pada Sabtu (17/6/2023). Al-Bijawi mengatakan seluruh pelabuhan sudah siap dan dilengkapi, dan peziarah akan terus berdatangan dalam beberapa hari mendatang. 

Bandara Internasional Pangeran Mohammed Bin Abdulaziz di Madinah telah kedatangan jumlah jamaah terbesar yang tiba sejauh ini, yang membuktikan keinginan jamaah untuk memulai perjalanan mereka di Madinah, kata Al-Bijawi.

Al-Bijawi mencatat, Bandara Internasional Pangeran Mohammed Bin Abdulaziz di Madinah saja telah menyambut lebih dari 600.000 jamaah pada Sabtu dari total jamaah yang tiba di Arab Saudi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, kapasitas di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah akan melebihi kapasitas di Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah selama beberapa hari mendatang, akibat peningkatan jumlah jamaah yang tiba.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment