Tak Hanya Stormy Daniels, Donald Trump Juga Pernah Kasih Uang Tutup Mulut ke Model Playboy Karen McDougal

01 April 2023 07:56
Penulis: Adiantoro, news
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. (Reuters)

Sahabat.com - Donald Trump sedang menjadi sorotan publik Amerika Serikat (AS). Dewan Juri Manhattan telah mendakwa mantan Presiden AS itu melakukan kejahatan. 

Setelah Kejaksaan Distrik Manhattan menyelidiki kasus uang tutup mulut yang diberikan ke bintang film dewasa, Stormy Daniels, ternyata Trump juga pernah memberikan sejumlah uang suap kepada model seksi majalah Playboy, Karen McDougal.

Melansir ABC News, Sabtu (1/4/2023), seorang sumber yang mengetahui kasus tersebut mengatakan jika Trump juga memberi uang tutup mulut sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar) kepada Karen.

Jumlah yang diterima Karen jauh lebih besar dari yang diberikan kepada Daniels sebesar US$130.000 (sekitar Rp1,9 miliar). Senada dengan Daniels, Karen juga mengaku pernah berselingkuh dengan Trump.

Trump yang didakwa kasus suap pada Kamis (30/3/2023) di New York, telah membantah tuduhan tersebut. Dia bahkan menyebut, penyelidikan ini seperti perburuan penyihir di abad 17. Sementara seorang juru bicara kantor Kejaksaan Distrik Manhattan menolak berkomentar.

Karen dibayar untuk hak ceritanya pada Agustus 2016 oleh American Media (AMI), penerbit National Enquirer, tetapi hasil tidak diterbitkan.

Michael Cohen, mantan pengacara yang menangani masalah Trump mengatakan, dia mengetahui Trump mendiskusikan penggantian ke American Media itu untuk pembayaran ke Karen, tetapi pembayaran tidak pernah dilakukan.

Trump sendiri belum menanggapi permintaan komentar dari ABC News tetapi dalam wawancara tahun 2018 dengan Fox News, dia mengklaim jika dirinya
tidak mengetahui adanya pembayaran yang dilakukan kepada AMI untuk memfasilitasi dugaan kesepakatan diam-diam.

Hubungan terlarang Trump baik dengan Daniels dan Karen terjadi bertahun-tahun sebelum dia mencalonkan diri sebagai presiden AS. Karen pada 2006, sedangkan Daniels pada 2010. Dan keduanya diberikan uang pada saat penutupan kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2016.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment