Tentara Israel Tembak Mati Empat Warga Palestina di Kota Jenin

17 Maret 2023 02:28
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Warga membawa bendera Palestina. (Istimewa)

Sahabat.com - Empat warga Palestina ditembak mati oleh tentara Israel di Kota Jenin, di Tepi Barat utara, yang diduduki pada Kamis (16/3/2023). 

Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataannya mengungkapkan, empat warga Palestina tewas oleh tentara Israel yang menyamar diam-diam dan menyelinap masuk ke pusat kota Jenin. Sementara 20 warga Palestina lainnya terluka oleh tembakan pasukan Israel, termasuk empat dalam kondisi kritis.

Dikutip dari kantor berita Palestina, Wafa, Jumat (17/3/2023), empat warga Palestina yang tewas oleh pasukan Israel diidentifikasi sebagai Omar Awadin (16 tahun), Nedal Khazem (28 tahun), Saleh Shreim (29 tahun), sedangkan korban keempat belum teridentifikasi.

Pasukan Israel yang menyamar diam-diam dan menyelinap masuk ke pusat kota Jenin menggunakan kendaraan sipil saat jam sibuk pada Kamis (16/3/2023), 
sebelum mereka akhirnya membunuh empat warga Palestina dari jarak dekat.

Pasukan Israel dalam jumlah besar menggerebek kota setelah penembakan mematikan, memprovokasi konfrontasi kekerasan dengan warga.

Kejahatan Israel terbaru menunjukkan jumlah warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel sejak awal tahun menjadi 88 orang, termasuk 16 anak-anak dan seorang wanita lanjut usia (lansia).

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment