Tipu Hotel Bintang 5, Pria Ini Tinggal Gratis Hampir 2 Tahun, Tagihan Capai Ratusan Juta

23 Juni 2023 02:21
Penulis: Adiantoro, news
Ilustrasi. Hotel bintang 5. (Net)

Sahabat.com - Seorang pria di India diduga berhasil tinggal di sebuah hotel bintang lima di ibukota, New Delhi, selama hampir dua tahun tanpa membayar tagihan.

Melansir BBC, Jumat (23/6/2023), polisi menerima pengaduan dari para manajer di Roseate House dekat bandara New Delhi setelah mereka menemukan tindak penipuan yang nyata, selama 603 hari setelah pria itu tinggal.

Pria itu diduga berutang hotel lebih dari 5 juta rupee atau sekitar Rp914 juta. Pengaduan tersebut menuduh pria itu berkolusi dengan staf yang membantu menyembunyikan tagihan yang menggunung. Namun, sejauh ini belum ada yang ditangkap terkait pengaduan tersebut.

Kendati kasus tersebut dilaporkan ke Polisi Delhi pada 24 Mei, namun detailnya baru muncul belakangan ini di media lokal.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu disebutksan telah check-in ke hotel pada 30 Mei 2019 setelah memesan kamar untuk satu malam, dan tinggal di sana hingga 22 Januari 2022, lapor surat kabar Indian Express.

Kendati tidak membayar, salah satu anggota staf diduga terus memperpanjang masa tinggalnya, tambah laporan itu.

Rincian mengenai bagaimana hal ini dilakukan dikatakan termasuk mengutak-atik tagihan tamu lain, atau sekadar menukar satu dengan yang lain. Tidak ada nama yang diberikan.

"Sesuai aturan hotel, jika tamu berutang lebih dari 50.000 rupee (sekitar Rp9 juta) ke hotel, staf harus memberi tahu senior dan mendorong tamu untuk membayar. Namun, ini tidak dilakukan," kata seorang Perwira Polisi senior kepada surat kabar tersebut.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment