Tragis! Mantan Anggota DPR Tewas Ditembak Saat Siaran Langsung di TV

18 April 2023 08:29
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi penembakan/ist

 

Sahabat.com - Mantan Anggota DPR atau legislator India Atiq Ahmad, ditembak mati bersama saudara laki-lakinya, Ashraf Ahmad, pada Sabtu, 15 April 2023. Penembakan terjadi saat siaran langsung televisi.

Peristiwa tragis itu bermula ketika Atiq dan saudara laki-lakinya, Ashraf, didampingi oleh petugas kepolisian dalam perjalanan mereka menuju ke sebuah rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis di Kota Prayagraj, Uttar Pradesh, India.

Saat perjalanan, tiga orang pria yang menyamar sebagai jurnalis mendekati mereka dengan tujuan mewawancarai keduanya terkait prosesi pemakaman putra remaja Atiq yang beberapa waktu lalu tewas. Dalam video yang beredar, kedua tangan Atiq dan Ashraf sedang diborgol karena keduanya merupakan terpidana kasus penculikan yang menjalani hukuman penjara sejak 2019. 

Pelaku kemudian bergerak mendekati Atiq dan Ashraf lalu secara tiba menembak mereka dari jarak sangat dekat dan dalam waktu yang singkat.

Ramit Sharma, seorang petugas polisi mengungkapkan para penyerang menggunakan sepeda motor dalam aksinya dan berhasil mengecoh Atiq Ahmad serta saudaranya dengan menyamar sebagai jurnalis.

“Para pelaku penembakan berhasil mendekati Atiq dan saudaranya dengan mengaku sebagai jurnalis dan meminta izin merekam suara mereka. Namun, setelah berhasil mendekat, para pelaku langsung menembak kepala keduanya,” kata Sharma.

Setelah melakukan penembakan, para pelaku segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian dan Atiq beserta saudaranya, tewas di lokasi dengan luka tembak di kepala.

Bahkan, setelah membunuh, salah satu pelaku sempat meneriakkan "Jai Shri Ram" atau "Salam Tuan Ram," sebuah slogan yang menjadi seruan perang bagi kelompok nasionalis Hindu dalam kampanye mereka melawan warga Muslim di India.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment