Trump Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Erdogan sebagai Presiden Turki

29 Mei 2023 01:01
Penulis: Adiantoro, news
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengucapkan selamat kepada Recep Tayyip Erdogan yang memenangkan pemilihan presiden Turki.  (Reuters)

Sahabat.com - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengucapkan selamat kepada Recep Tayyip Erdogan yang sangat layak memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) Turki. 

"Selamat kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan atas kemenangannya yang besar dan layak di Turki," tulis Trump di platform media sosial Truth miliknya, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Senin (29/5/2023).

"Saya mengenalnya dengan baik, dia adalah seorang teman, dan telah belajar secara langsung betapa dia mencintai Negaranya dan orang-orang hebat Turki, yang telah dia angkat ke tingkat yang baru dan dihormati!" lanjut Trump.

Erdogan telah terpilih kembali sebagai Presiden Türkiye dalam pemilihan putaran kedua, ketua Dewan Pemilihan Tertinggi (YSK) negara itu mengumumkan.

Berbicara kepada wartawan di ibu kota Ankara, kepala YSK Ahmet Yener mengatakan Erdogan memenangkan kursi kepresidenan Türkiye atas penantang oposisi Kemal Kilicdaroglu dalam pemilihan putaran kedua.

Menurut hasil tidak resmi, kata Ahmet Yener, petahana Turki itu memenangkan pemilihan dengan 52,14 persen, sementara Kilicdaroglu mendapatkan 47,86 persen suara. "99,43 persen kotak suara telah dibuka sejauh ini," tukasnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment