Ucapkan Selamat Idulfitri, Joe Biden Terkesan dengan Zakat Fitrah

21 April 2023 06:33
Penulis: Adiantoro, news
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat Idulfitri kepada umat Muslim di AS dan juga dunia. (Reuters)

Sahabat.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden mengucapkan selamat Idulfitri kepada umat Muslim di AS dan juga dunia.

Hari Raya Idulfitri di Negara Paman Sam itu dirayakan pada Jumat, 21 April 2023. Melansir Anadolu Agency, Biden mengungkapkan dia dan sang istri mengharapkan yang terbaik untuk komunitas Muslim di seluruh negara.

"Jill dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada komunitas Muslim di seluruh negeri dan di seluruh dunia, saat Anda merayakan Idulfitri dan mengakhiri bulan suci Ramadhan," kata Biden dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, pemimpin berusia 80 tahun itu mengaku dirinya terkesan dengan bagaimana umat Muslim melakukan zakat fitrah.

"Dengan penampakan hilal, Idulfitri adalah perayaan meriah di mana umat Islam bergembira setelah menjalani puasa di bulan Ramadhan, menghias rumah mereka, memberikan hadiah kepada orang yang dicintai, mengenakan pakaian baru, dan mengunjungi keluarga dan teman. Saya tergerak dengan kedermawanan yang ditunjukkan dari keluarga yang bisa memberikan makanan dan bersedekah kepada mereka yang membutuhkan melalui zakat fitrah," imbuh Biden.

Biden mengatakan dirinya juga berkomitmen untuk kembali pada pekerjaan abadi demi membangun perdamaian dan membela hak serta martabat semua orang.

"Pemerintahan saya juga berkomitmen untuk menangani segala kebencian, termasuk Islamofobia. Inilah mengapa saya membentuk gugus tugas antarlembaga dengan pejabat senior pemerintah untuk mengatasi ini dan tantangan terkait, serta mendorong setiap orang Amerika untuk membangun negara yang lebih inklusif," tambahnya.

Biden mengaku merasa bangga bisa merayakan Idulfitri di Gedung Putih pada tahun ini, untuk menghormati Muslim Amerika yang memberikan kontribusi di seluruh negeri. "Bagi semua yang merayakan, Jill dan saya mendoakan Anda dan orang tercinta kebahagiaan dan Idulfitri yang terbekahi. Eid Mubarak," tukas Biden.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment