UNRWA Sebut Rata-rata Satu Anak Tewas Setiap 10 Menit Akibat Serangan Israel ke Gaza

07 November 2023 02:57
Penulis: Adiantoro, news
Serangan Israel rata-rata telah membunuh seorang anak Palestina setiap 10 menit selama sebulan terakhir di Gaza. (Anadolu Agency)

Sahabat.com - Serangan Israel rata-rata telah membunuh seorang anak Palestina setiap 10 menit selama sebulan terakhir di Gaza, kata Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada Senin (6/11/2023).

"Rata-rata, satu anak terbunuh dan 2 orang terluka setiap 10 menit selama perang," kata UNRWA dalam pernyataan yang dipublikasikan di X (Twitter), seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa (7/11/2023).

"Melindungi warga sipil di saat konflik bukanlah sebuah aspirasi atau cita-cita, itu adalah kewajiban dan komitmen terhadap kemanusiaan kita bersama," tambahnya.

UNRWA adalah badan utama PBB yang beroperasi di Jalur Gaza, di mana sekolah-sekolahnya saat ini menampung sekitar 670.000 pengungsi Palestina yang mencari perlindungan dari serangan Israel yang tak henti-hentinya. 

Badan bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina itu telah kehilangan sedikitnya 70 stafnya sejak serangan dimulai. Israel telah melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Pemboman Israel di Jalur Gaza telah menewaskan sedikitnya 10.022 warga Palestina, termasuk 4.104 anak-anak dan 2.641 wanita. Jumlah korban tewas di Israel hampir 1.600, menurut angka resmi.

Selain banyaknya korban jiwa dan pengungsian besar-besaran akibat pengepungan Israel di wilayah tersebut, persediaan kebutuhan pokok juga semakin menipis bagi 2,3 juta penduduk Gaza.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment