Viral Video Siswa Ditahan di Ruang Kelas, Direktur dan Wakil Sekolah Dipecat

06 April 2023 04:27
Penulis: Adiantoro, news
Siswa yang tidak disebutkan namanya itu ditahan di ruang kelas salah satu sekolah di Kota Hofuf, Gubernuran Al-Ahsa, di Provinsi Timur Arab Saudi.  (Saudi Gazette)

Sahabat.com - Arab Saudi dihebohkan dengan penahanan seorang siswa laki-laki di dalam kelas. Peristiwa itu kemudian menjadi viral di media sosial (medsos).

Siswa yang tidak disebutkan namanya itu ditahan di ruang kelas salah satu sekolah di Kota Hofuf, Gubernuran Al-Ahsa, di Provinsi Timur Arab Saudi. 

Merespons video viral itu, otoritas pendidikan setempat bertindak cepat dengan memecat direktur beserta wakil direktur sekolah tersebut.

Melansir Saudi Gazette, Kamis (6/4/2023), Direktur Jenderal Departemen Pendidikan di Gubernuran Al-Ahsa, Hamad Al-Issa mengeluarkan dua keputusan untuk memberhentikan direktur dan wakil direktur Sekolah Menengah Al-Mamoun di Hofuf setelah membentuk sebuah komite yang menyelidiki masalah tersebut.

Dari tayangan video tersebut menunjukkan seorang siswa meminta bantuan dari jendela ruang kelas di lantai dua sekolah setelah jam sekolah berakhir. 
Disebutkan jika siswa tersebut ditahan di dalam sekolah bahkan setelah jam sekolah.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Departemen Pendidikan di Gubernuran Al-Ahsa mengumumkan telah membentuk komite investigasi khusus berdasarkan tayangan video yang diedarkan di platform media sosial serta mengambil tindakan disipliner terhadap pejabat sekolah tersebut.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment