Warga Palestina Tewas Ditembak Saat Akan Menikam Tentara Israel

18 Maret 2023 02:18
Penulis: Adiantoro, news
Seorang tentara Israel membidik pengunjuk rasa Palestina di Hebron, di Tepi Barat yang diduduki Israel, Palestina, 1 April 2022. (Reuters)

Sahabat.com - Gelombang kekerasan di wilayah Tepi Barat, Palestina, kembali menelan korban jiwa.

Melansir Xinhua, tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina yang mencoba melakukan penikaman terhadap tentara Israel lainnya di dekat Kota Ramallah di Tepi Barat, pada pada Jumat (17/3/2023).

Hal itu disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataannya. "Yazzan Khseib (23 tahun) tewas setelah dia ditembak oleh tentara Israel di utara kota," kata pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sementara dalam pernyataannya, seorang juru bicara militer Israel mengatakan seorang pemuda Palestina mencoba menikam seorang tentara Israel di utara Ramallah.

Tentara Israel lain di daerah itu kemudian melepaskan tembakan, 'menetralisir' penyerang, dan membunuhnya. Sebuah pisau ditemukan bersamanya, dan tidak ada cedera yang dilaporkan di antara tentara Israel, menurut pernyataan itu.

Ketegangan antara Israel dan Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur telah meningkat dalam beberapa bulan belakangan ini.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan 89 warga Palestina telah dibunuh oleh tentara Israel tahun ini. Sementara itu, tokoh resmi Israel mengatakan 14 warga Israel tewas dalam serangan yang dilakukan warga Palestina.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment