Serangan Udara Israel yang Targetkan Rumah di Jabalia Tewaskan 13 Orang

19 Oktober 2023 04:55
Penulis: Adiantoro, news
Gedung dan bangunan yang hancur akibat serangan Israel di Jalur Gaza. (Wafa)

Sahabat.com - Sedikitnya 13 orang tewas dan sekitar 15 lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang menargetkan sebuah rumah di kota Jabalia, di utara Jalur Gaza.

Pesawat-pesawat tempur Israel tersebut membombardir sebuah rumah milik keluarga al-Hawajri di Jabalia.

"Serangan menewaskan sedikitnya 13 orang, dan melukai sekitar 15 lainnya, yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan," demikian dilaporkan kantor berita Palestina, Wafa, Kamis (19/10/2023).

Sebelumnya, pesawat tempur Israel melancarkan beberapa serangan udara yang menargetkan sekitar markas utama Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) dan sekitar rumah sakit al-Quds di kawasan Tal al-Hawa hingga sebelah barat kota Gaza.

Pernyataan yang dikeluarkan PRCS mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel menembaki selama lebih dari 30 menit beberapa bangunan tempat tinggal dan jalan-jalan utama di sekitar markas besarnya dan rumah sakit al-Quds.

Penembakan tersebut menyebabkan pecahan peluru beterbangan di dalam markas PRCS, tempat sekitar 8.000 pengungsi mencari perlindungan, selain stafnya. PRCS menyerukan komunitas internasional untuk segera memberikan perlindungan kepada warga sipil dan kru medis.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment