Cegah Kecurangan Pemilu, Muhaimin ajak Warga Sidoarjo tetap Waspada

09 Februari 2024 14:32
Penulis: Alber Laia, news
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat berkampanye menggunakan musik patroli di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat 9/2/2024). ANTARA/Marul

Sahabat.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, mengajak warga di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, untuk bersama-sama mencegah kecurangan dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 dengan melakukan patroli di desa-desa.

Kedatangan Muhaimin di Candi Pari, Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Jumat tersebut disertai dengan musik patroli yang biasa digunakan untuk menjaga keamanan malam di desa-desa, menggunakan kentongan dari bambu.

"Kentungan ini sebagai simbol bahwa kita siap mengamankan suara Anies-Muhaimin (AMIN) dan mencegah kecurangan pemilu 2024," kata Muhaimin. Seperti dikutip dari Antara.

Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa kecurangan dalam pemilu dimulai ketika ada peserta yang secara terang-terangan melanggar etika konstitusi. Menurutnya, pelanggaran etika merupakan awal dari kecurangan dalam pemilu.

"Oleh karena itu, kita harus waspada dan menjaga pemilu yang jujur, adil, bebas dan rahasia. Mari kita lanjutkan patroli ini, Insya Allah pasangan AMIN menang," ujar Muhaimin yang didampingi Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi.

Di hadapan para kader PKB dan simpatisan AMIN, Gus Muhaimin menyampaikan perubahan itu untuk keadilan dan kesejahteraan semua masyarakat bukan untuk segelintir orang.

"Perubahan untuk seluruh rakyat yang bisa dinikmati secara adil dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi menegaskan pihaknya akan menggerakkan seluruh elemen partai dan relawan AMIN untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

"Semua elemen akan kita gerakkan, mudah-mudahan target yang diberikan DPP PKB kepada kita terpenuhi untuk kemenangan AMIN di Sidoarjo," katanya.
 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment