FKUB Palangka Raya diminta Pererat Kerukunan Masyarakat Tahun Politik

31 Januari 2023 01:13
Penulis: Alber Laia, news
Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin (ANTARA/Rendhik Andika)

Sahabat.com - Wali Kota Palangka Raya di Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat mempererat kerukunan antar umat beragama apalagi saat ini masuk tahun politik.

"FKUB memiliki peran strategis dalam mengelola keragaman dan merawat kerukunan di Indonesia. Apalagi mulai tahun ini, kita telah masuk tahun politik yakni terkait penyelenggaraan pemilu. Kebersamaan dan kerukunan ini yang harus dirawat," kata Fairid di Palangka Raya, Senin.

Maka itu, lanjut dia, FKUB harus terus mensosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat.

"Memasuki tahun politik, terutama saat memasuki tahapan kampanye dan pemilihan akan banyak terjadi dinamika di tengah masyarakat. Maka saya minta FKUB dapat menjaga kestabilan keamanan serta memastikan kerukunan dan toleransi tetap terjaga," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan kepala daerah termuda di Provinsi Kateng itu terkait pelaksanaan pengukuhan Satgas dan rapat kerja Kerukunan Umat Beragama "Kota Cantik" Palangka Raya.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan Rapat FKUB Kota Palangka Raya ini. Harapannya rapat kerja ini dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil bagi perkembangan FKUB ke depannya,” kata Fairid.

Dikatakan Fairid, FKUB adalah mitra pemerintah, berkontribusi besar untuk membangun dan memelihara kerukunan umat beragama, khususnya di Kota Palangka Raya.

Wali Kota juga berharap agar pengurus dan anggota FKUB dalam Raker ini dapat menyusun dan menjalankan program kerja yang selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam rangka menciptakan harmonisasi antar dan antar umat beragama menuju kesejahteraan lahir dan batin.
“Saya berharap para pengurus dan anggota FKUB pada raker ini dapat menyusun dan menjalankan program kerja yang selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam rangka menciptakan harmonisasi antar dan antar umat beragama,” kata Fairid.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment