Hari ke-16 Kampanye, Prabowo Bertolak ke Magelang

13 Desember 2023 11:46
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, berbincang dengan anggota TNI saat tiba di posko bencana erupsi Gunung Marapi, di Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Sabtu (9/12/2023). Menhan menemui relawan bencana, keluarga korban, dan warga terdampak erupsi Gunung Marapi sekaligus memberikan bantuan dan santunan kepada keluarga korban meninggal serta menyerahkan motor trail untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nz

Sahabat.com - Calon Presiden RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto berikut pendampingnya Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka kembali bekerja masing-masing sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta pada hari ke-16 kampanye Pemilu  2024, Rabu.

Prabowo memulai aktivitasnya sejak dini hari di kediamannya, Jakarta, dengan  berolahraga renang setelah waktu subuh. Dia kemudian bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, pada pukul 07.00 WIB untuk berkunjung ke Akademi Militer (Akmil).

“Tetap bekerja. Beliau ke Akademi Militer Magelang, dan kembali lagi ke Jakarta (hari ini),” kata Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Prabowo menempuh jalan darat ke Akademi Militer di Magelang dari Bandar Udara Adisutjipto di Yogyakarta. Di Akademi Militer, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara reuni lulusan Akmil 1973, dan lanjut meninjau beberapa fasilitas di Akmil.

Selepas kegiatannya di Magelang, Prabowo dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Jakarta via Yogyakarta.

Sementara itu, Gibran kembali bekerja sebagai Wali Kota Surakarta selepas ambil cuti dua hari setidaknya sejak Senin (11/12).

Gibran yang sampai Selasa malam (12/12) masih ada di Jakarta langsung kembali ke Surakarta, Jawa Tengah, selepas mendampingi Prabowo Subianto di acara debat perdana capres di Kantor KPU RI, Jakarta.

Sementara itu, dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran belum ada jadwal kampanye, tetapi beberapa politikus TKN mengisi sesi diskusi yang digelar di beberapa daerah di Jakarta.

Beberapa di antaranya, yaitu Peluncuran dan Pemaparan Cita-Cita Negeri, dan Diskusi “Mengarusutamakan HAM dalam Visi, Misi, dan Program Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024” yang digelar oleh Komnas HAM RI.

KPU RI menetapkan masa kampanye berlangsung sejak 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment