HMI dan KPU Kaltara Deklarasi Pemilu Berkualitas dan Berintegritas

05 Februari 2023 04:31
Penulis: Alber Laia, news
Salah seorang kader HMI membubuhkan paraf di atas spanduk tanda mendukung Pemilu Serentak 2024 yang Berkualitas dan Berintegritas bertepatan peringatan Milad ke-76 HMI di area “Car Free Day Tebu Kayan” Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Minggu (5/2/2023). (Muh. Arfan)

Sahabat.com - Kader HMI bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara berkolaborasi mendeklarasikan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas bertepatan dengan peringatan Milad ke-76 HMI di area “Car Free Day Tebu Kayan” Tanjung Selor, Ahad (5/2).

“Beberapa waktu yang lalu adik-adik mahasiswa HMI mengajak berkolaborasi terkait kegiatan mereka. Kami pikir ini pas waktunya mendeklarasikan pemilu berkualitas berintegritas,” kata Ketua KPU Kalimantan Utara Suryanata Al Islami di Tanjung Selor, Minggu.

Selain kader HMI dan jajaran KPU, sejumlah masyarakat yang hadir di area “Car Free Day Tebu Kayan” juga mendeklarasikan pemilu berkualitas dengan membubuhkan paraf di spanduk yang telah disiapkan panitia.

Selain itu, KPU juga bersosialisasi ke masyarakat terkait sejumlah tahapan pemilu. Antara lain masa pemungutan Pemilu Serentak yang jatuh pada 14 Februari 2024.

Suryanata berharap kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Utara dapat melaksanakan kegiatan deklarasi serupa melibatkan berbagai pihak demi mengawal seluruh tahapan dan berkomitmen menjadikan pemilu makin berintegritas.

“Hari ini kami juga kuatkan sosialisasi tahapan dalam waktu dekat yaitu pelaksanaan verifikasi faktual dukungan perseorangan bakal calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Fokus kedua adalah bagaimana data pemilih kita semakin akurat,” kata Suryanata.

Ia menginformasikan, pada 12 Februari nanti KPU melalui Panitia Pendaftaran Pemilih atau Pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dari rumah ke rumah di seluruh wilayah di Kalimantan Utara untuk memastikan seluruh warga yang memenuhi syarat memilih terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu Serentak 2024.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment