Ibu Negara dan Anggota OASE KIM Lakukan Penanaman Pohon Bersama

01 Februari 2023 19:09
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin saat menghadiri acara gerakan penanaman pohon serentak di 34 provinsi di Indonesia di Kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (1-2-2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Sahabat.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan gerakan penanaman pohon serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Penanaman pohon tersebut di Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara dan Wury Ma’ruf Amin menanam pohon siwalan atau borassus flabellifer.

Sementara itu, pemerintah daerah yang turut serta dalam gerakan ini menanam berbagai macam jenis pohon lain seperti kelengkeng, manggis, dan alpukat.

"Kalimantan Timur sudah menanam ya? Pohon apa ibu?” tanya Ibu Negara saat berdialog bersama perwakilan dari sejumlah provinsi di Indonesia melalui konferensi video.

“Kalau Kalimantan Timur (menanam) pohon kelengkeng, Bu," jawab perwakilan dari Kalimantan Timur.

Ibu Negara dan Wury Ma’ruf Amin kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh daerah atas partisipasinya dalam melakukan penanaman pohon bersama.

"Terima kasih ibu-ibu semua yang ada di Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan seluruh Indonesia," kata Ibu Negara.

Usai melakukan penanaman pohon bersama, Ibu Negara, Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota OASE KIM melanjutkan perjalanan ke sentra kerajinan cobek yang berada di Kecamatan Muntilan, untuk meninjau cobek batu hasil produksi para pelaku UMKM di Kabupaten Magelang.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment