Menhan Ingatkan Mahasiswa RI di Turki Jaga Optimisme dan Rasa Bangga

01 Februari 2023 13:27
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berfoto dengan para mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Turki selepas pertemuan di Wisma KBRI Ankara, Turki, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

Sahabat.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan agar para mahasiswa dan mahasiswi RI yang menimba ilmu di Turki untuk senantiasa menjaga optimisme dan rasa bangga.

Hal itu disampaikan Menhan saat berkesempatan untuk berjumpa dengan para pelajar Indonesia di Turki dalam sebuah acara di Wisma KBRI di Ankara, Rabu.

"Saya ingin sampaikan, marilah kita sebagai anak Indonesia sadar bahwa kita negara besar, dan kita negara kaya," kata Prabowo dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta.

Terlebih, lanjut Menhan, sebuah kajian dari Bloomberg mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu delapan tahun ke depan, Indonesia yang saat ini menjadi anggota organisasi negara G20 dapat berkontribusi lebih besar di tataran global hingga menjadi anggota G8 atau G7.

"Menurut kajian dari Bloomberg, bahwa dalam waktu kira-kira 5-8 tahun yang akan datang, kita sudah bukan G20. Kita bisa jadi G8, G7, dan dalam waktu 30-50 tahun, kita bahkan bisa ekonomi kita ke-4 terbesar di dunia," katanya.

Oleh karena itu, Menhan menekankan para pelajar Indonesia di Turki untuk senantiasa bekerja keras dengan sikap optimistis dan gembira untuk membangun bangsa.

"Kalian harus optimistis, harus bangga, harus gembira. Kalian bagian dari negara yang kaya dan besar," kata Prabowo.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment