Prabowo dan Gibran di Jakarta Pada Hari Ke-15 Kampanye

12 Desember 2023 12:49
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Calon Presiden no urut 2 Prabowo Subianto (tengah) berjoget bersama penyanyi Wika Salim (kanan) saat Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Konsolidasi yang diikuti ribuan relawan, simpatisan, kader hingga para elit partai Koalisi Indonesia Maju tersebut bertujuan untuk pemenangan pasangan Capres dan Cawapres no urut 2 Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nym. (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)

Sahabat.com - Calon presiden Prabowo Subianto dijadwalkan tetap bekerja sebagai Menhan RI, sementara calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Jakarta pada hari ke-15 masa kampanye Pilpres 2024.

Meskipun berbeda agenda, keduanya dijadwalkan bersama-sama menghadiri acara debat perdana Pilpres 2024 yang digelar oleh KPU RI di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12) pukul 19.00 WIB.

Prabowo, sebagaimana informasi dari Biro Humas Setjen Kemhan, dijadwalkan menyerahkan lima pesawat NC-212i kepada TNI AU pada pukul 08.00 WIB di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa.

Kegiatan itu rencananya dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Gita Amperiawan.

Sementara itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan berkampanye di tiga lokasi di Jakarta.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf menyebut, Gibran akan menghadiri acara Deklarasi Solidaritas Nelayan Indonesia di Muara Baru, Jakarta Utara pada pukul 09.30 WIB.

Setelah itu, Gibran dijadwalkan bersilaturhim ke Habib Kwitang pada pukul 11.30 WIB dan dilanjut dengan acara Parade dan Deklarasi 2000 Sepeda Penjual Kopi (Starling) Prabowo-Gibran di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan pada pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, Gibran dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sebagai persiapan untuk mengikuti debat perdana Pilpres 2024 yang digelar oleh KPU RI di Kantor KPU RI, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sementara itu, jadwal debat capres-cawapres digelar sebanyak lima kali selama masa kampanye Pemilu 2024.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment