Pria di Sumut Tewas Dibakar Usai Serang Warga Pakai Parang

28 Maret 2023 17:11
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi aksi pembakaran/ist

Sahabat.com - Seorang pria menjadi korban amuk massa di Dusun I Selampe, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Korban Ngertiken (48) tewas dibakar warga yang marah karena ulahnya mengancam dan menyerang sejumlah warga menggunakan parang. 

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran kejadian bermula saat Ngertiken dalam kondisi mabuk keluar dari rumahnya pada Senin (27/3).

Ngertiken yang membawa parang panjang kemudian mendekati dan mengancam seorang perempuan bernama Desi. Melihat Ngertiken, Desi pun kabur menyelamatkan diri. Selanjutnya, Ngertiken mengancam perempuan lainnya bernama Marlina dan dua pria lainnya. Ngertiken mengacungkan parang panjangnya.

"Jadi yang bersangkutan ini mabuk-mabuk keluar rumah. Dia mengancam dan sempat melukai perempuan di sana. Yang bersangkutan ini juga baru keluar dari penjara dalam kasus pembunuhan," kata Iptu Luis, Selasa (28/3).

Melihat ulah Ngertiken warga marah dan menyerangnya. Warga yang sudah sangat emosional kemudian membakar Ngertiken. Pria tersebut tewas di tempat.

Iptu Luis menyebutkan dari penjelasan warga, sikap Ngertiken selama ini meresahkan. Sebab Ngertiken kerap mabuk-mabukan hingga mengancam akan membunuh warga.

"Warga sudah merasa resah akibat perbuatan Ngertiken ini. Karena dia selalu dalam keadaan mabuk dan melakukan pengancaman terhadap warga sekitar," urainya, mengutip CNNIndonesiacom.

Hingga saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan. Belum ada yang diamankan.

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment