Sandiaga Uno Ucapkan Selamat ke Mahfud MD Jadi Bakal Pendamping Ganjar

18 Oktober 2023 07:39
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengikuti Pertemuan ke-5 Tingkat Menteri AIS Forum 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (10/10/2023). (ANTARA FOTO/MEDIA CENTER KTT AIS 2023/M Agung Rajasa/aww)

Sahabat.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengucapkan selamat berjuang kepada Mahfud MD yang telah ditunjuk oleh koalisi sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Selamat berjuang dan insyaallah hari yang bersejarah ini akan membawa kita ke Indonesia emas, sejahtera, adil, dan makmur," kata Sandiaga usai pengumuman bakal cawapres di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa.

Untuk diketahui, nama Sandiaga Uno sempat masuk ke dalam bursa bakal cawapres untuk Ganjar.

Sandiaga pun mengaku bersyukur karena saat awal acara pengumuman bakal cawapres, dirinya sempat disapa secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo dalam sambutan mereka.

"Bersyukur, bersyukur," tambahnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengaku dirinya tidak kecewa Sandiaga Uno, kader baru partainya, tidak jadi dipilih oleh koalisi sebagai bakal cawapres. Mardiono menegaskan Sandiaga masih memiliki tugas berat di partai untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024.

"Tidak (kecewa). Ini Pak Sandi bersama PPP, terus Pak Sandi punya tanggung jawab sebagai ketua Bappilu nasional PPP," ucap Mardiono.

Oleh karena itu, Mardiono menegaskan nasib partai berlambang ka'bah itu di Pemilu Serentak 2024 berada di pundak Sandiaga Uno.

"Pak Sandi tidak bawa kepentingan individunya, tapi Pak Sandi bawa amanah PPP," ujar Mardiono.

Sehari sebelum pendaftaran capres dan cawapres dibuka, Rabu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Megawati menilai Mahfud merupakan sosok intelektual dan berpengalaman dalam mendampingi Ganjar Pranowo. Mahfud dinilai merupakan sosok dengan pengalaman lengkap, mulai dari lembaga eksekutif, legislatif, hingga yudikatif.

Mahfud juga merupakan "pendekar" hukum dan pembela rakyat kecil.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment