Wapres Minta Debat Capres dan Cawapres Cukup di Forum Resmi

19 Januari 2024 20:32
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan keterangan dalam sesi konferensi pers usai menghadiri peluncuran Universitas Brawijaya, Halal Center di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Presiden).

Sahabat.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan debat calon presiden dan wakil presiden yang berkelanjutan di luar forum resmi penyelenggara Pemilu 2024 bisa berdampak buruk bagi massa pendukung di lapangan.

"Saya kira tidak boleh. Sudah selesai debat, selesai saja. Selesai debat ya sudah wabillahi taufiq wal hidayah, jangan terus dibawa, bisa bahaya itu," kata Wapres Ma'ruf Amin saat menyampaikan komentarnya seputar debat Capres dan Cawapres dalam sesi konferensi pers di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Jumat.

Menurut Wapres perhelatan debat merupakan ajang unjuk 'kesaktian' para kontestan Pemilu dalam berargumen menyampaikan kritik serta evaluasi untuk kebaikan.

"Saya kira harus lebih baik lagi, bahwa namanya debat ya debat, saya kira masing-masing mengeluarkan kesaktiannya," kata Wapres Ma'ruf Amin

Ia mengatakan sesi debat yang berlangsung dalam perhelatan Pemilu 2024 jangan sampai berkelanjutan di luar arena, apalagi melibatkan massa pendukung masing-masing calon di lapangan.

"Nggak apa-apa saya kira, tapi jangan setelah debat lalu berkelanjutan di luar debat. Itu yang bahaya melibatkan massa," katanya.

Ia berharap seluruh kontestan debat yang terlibat bisa berlapang dada atas hasil evaluasi maupun masukan yang muncul selama perhelatan debat berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma'ruf menilai rangkaian perhelatan debat capres dan cawapres yang telah berlangsung sudah berjalan dengan baik.

"Yang pertama sudah baik, yang kedua saya kira harus ditingkatkan lagi," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment