15 Polisi Dikirim ke KPK, Dirtipidkor: Jaga Nama Baik Polri!

31 Januari 2023 05:02
Penulis: Mochammad Rizki, news
KPK. (Tribunnews)

​​​​​​Sahabat.com - Sebanyak 15 anggota Polri ditugaskan menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo berpesan kepada mereka untuk terus menjaga marwah Polri.

"Saya berikan arahan agar menjaga marwah institusi Polri dan menjadi penyidik yang berintegritas. Saya ingatkan juga hati-hati dalam bertugas, jaga diri dan jaga nama baik Polri," ujar Cahyono, Senin (30/1/2023).

Eks penyidik KPK jilid 1 itu pun berharap mereka bisa menimba ilmu selama bertugas di lembaga antirasuah tersebut. Cahyono percaya 15 anggota itu bisa menjadi penyidik yang hebat.

"Saya optimistis mereka dapat menjadi penyidik yang hebat dan mendapatkan ilmu dari KPK dan ketika kembali ke Polri bisa lebih baik dalam memberantas korupsi," kata dia.

Sementara, Wadirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa mengatakan dua dari 15 anggota Polri itu berasal dari Dittipidkor. Sisanya berasal dari polda-polda lainnya.

Arief menuturkan, penugasan ini diharapkan bisa membantu KPK dalam memberantas korupsi. Di samping itu, sebagai proses regenerasi sebagai penyidik KPK.

"Ini bentuk sinergitas Polri dengan KPK, melihat kepentingan nasional dalam pemberantasan korupsi," tandas Arief yang juga mantan penyidik KPK.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment