Bobol Sekolah Milik Keluarga JK, Pria Makassar Diringkus Polisi

31 Maret 2023 16:33
Penulis: Mochammad Rizki, news
Jusuf Kalla. (Net)

Sahabat.com - Pria bernama Ilham (24) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi atas kasus pencurian. Spesialis pembobol sekolah ini turut menyasar Sekolah Islam Athirah milik keluarga Jusuf Kalla (JK).

"Yang diamankan itu pelaku spesialis pembongkaran ruko, kantor dan sekolah. Sementara yang diakui ada 8 TKP yaitu ada Sekolah Athirah, SMK 8, SMA Katholik dan apotek," kata Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah, Jumat (31/3/2023).

Ilham diringkus di kediamannya di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, pada Selasa (28/3). Dia sempat berusaha melarikan diri saat diamankan hingga akhirnya berhasil dikejar petugas.

Nasrullah menjelaskan, pelaku melakukan pencurian di TK Islam Athirah di Jalan Kajaolalido Makassar, Sabtu (18/3/2023). Pelaku mencongkel pintu dan jendela sekolah lalu mencuri uang serta laptop.

"Cara melakukan pelaku itu mencongkel pintu atau jendela. Pelaku berperan mencongkel," kata dia.

Pelaku beraksi bersama tiga orang rekannya. Namun ketiga pelaku masih buron.

"Untuk tiga rekan lainnya masih dalam pengejaran," ucap Nasrullah.

Nasrullah mengatakan, polisi turut menyita barang bukti kejahatan dari tangan pelaku, Barang tersebut di antaranya handphone, laptop hingga DVR penyimpan rekaman CCTV yang kerap dirusak pelaku saat beraksi.

"Barang bukti yang kami amankan ada handphone, laptop, kemudian DVR CCTV," tandasnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment