Dugaan Penyebab Kecelakaan Mobil Pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa Terungkap

20 Maret 2023 09:46
Penulis: Alamsyah, news
Syabda Perkasa Belawa/Instagram

Sahabat.com - Penyebab kecelakaan mobil yang menewaskan atlet bulutangkis Syabda Perkasa Belawa, diumumkan pihak kepolisian. Polisi menduga pengemudi mobil mengantuk sehingga menabrak truk saat berjalan searah di depannya.

"Melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur Kbm (kendaraan bermotor) truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya," ucap Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. 

Kombes Iqbal menyebut mobil Toyota Camry yang ditumpangi Syabda melaju di jalur A dengan kecepatan cukup tinggi.

Pebulutangkis Syabda Perkasa mengalami kecelakaan mobil sekitar pukul 03.40 WIB tadi di KM 315A Tol Pemalang.

Atas kecelakaan itu Syabda dan ibunya dinyatakan meninggal dunia. Sementara ayah dan kakak Syabda selamat dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dalam keterangan PBSI, sang atlet sedang dalam perjalanan ke Sragen karena neneknya wafat.

"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari. Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah," ujar PBSI.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment