Hanya karena Minta Uang 20 Ribu Tidak Diberi, Pemuda di Aceh Bunuh Saudara

16 Maret 2023 15:05
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara/ist

Sahabat.com - Hanya karena minta uang 20 ribu tidak diberi, seorang pemuda berinisial SY (23) di Aceh Timur menyerang seorang saudaranya dan tiga warga lainnya. Akibatnya salah satu korban meninggal dunia. 

Korban ZM (57) sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak tertolong.

Sedangkan tiga korban lainnya MU (40), ZA (65) dan FA (53) mengalami luka-luka.

Peristiwa tragis tersebut terjadi Dusun Mesjid, Gampong Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (15/3/2023). 

Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, berhasil ditangkap pihak kepolisian,  pada Kamis (16/3/2023), sekira pukul 04.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, mengungkapkan, motif SY melakukan penganiayaan karena marah saat SY minta uang sebesar Rp20 ribu kepada saudaranya, namun tidak diberikan.

Insiden kekerasan menggunakan senjata tajam itu bermula ketika pelaku meminta uang 20 ribu kepada keempat korban. SY marah karena permintaannya tidak dipenuhi. Ia lalu keluar rumah menuju gudang ikan asin milik korban ZM dan mengambil batu asah berikut sebilah pisau, lalu tanpa sebab yang jelas menyerang ZM yang saat itu berada di dalam gudang.

Usai menganiaya ZM, dengan membabi buta SY juga menyerang tiga warga lain nya MU, ZA dan FA yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban ZM.

Mendengar keributan di rumah para korban,  tetangga kemudian mendatangi dan melakukan pertolongan, namun ZM meninggal dunai saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, sementara SY melarikan diri.

Warga lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Julok yang kemudian melakukan koordinasi dengan tim opsonal Satreskrim Polres Aceh Timur yang turun ke lokasi kejadian. Tak  butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus SY.

    

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment