Kapolda Aceh Cek Kelaikan Helikopter

27 Februari 2023 10:30
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mengecek helikopter di hanggar Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (27/2/2023). ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh

Sahabat.com - Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar didampingi Wakapolda Brigjen Pol Syamsul Bahri mengecek kondisi helikopter milik kepolisian daerah ini untuk memastikan kelaikan operasional alat transportasi udara tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Senin, mengatakan pengecekan helikopter dilakukan kedua pimpinan kepolisian di Provinsi Aceh tersebut di hanggar di kompleks Mapolda Aceh di Banda Aceh.

"Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kelaikan helikopter yang digunakan jajaran Polda Aceh," kata Joko Krisdiyanto.

Ia mengatakan helikopter tersebut digunakan sebagai transportasi udara saat berdinas dalam situasi dan ke lokasi tertentu, di antaranya digunakan untuk pemantauan udara terkait tambang ilegal dan penebangan hutan tanpa izin.

Joko Krisdiyanto mengatakan saat pengecekan Kapolda Aceh memberi pengarahan kepada kru helikopter untuk merawat rutin dan memastikan kelaikan terbang guna mencegah terjadinya gangguan saat dioperasikan

"Kapolda ingin memastikan kelaikan helikopter bila sewaktu-waktu digunakan untuk kepentingan dinas. Hal in untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat," kata Joko Krisdiyanto.

Selain memastikan kelaikan, katanya, pengecekan sebagai bentuk pengawasan melekat untuk meminimalkan kemungkinan yang tidak diinginkan saat helikopter diterbangkan.

"Pengecekan ini bagian pengawasan melekat Kapolda Aceh terhadap inventaris dinas strategis yang dimiliki Polda Aceh," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment