Kemenkumham Sulut Gelar Rakernis Keimigrasian Bahas isu-isu Strategis

28 Februari 2023 04:07
Penulis: Alber Laia, news
Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun (kiri) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Friece Sumolang. ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulut (1)

Sahabat.com  - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan rapat kerja teknis atau rakernis di Manado, Senin, untuk membahas dan mengidentifikasi isu-isu strategis serta kendala-kendala teknis di bidang keimigrasian di daerah itu.

Kepala Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengatakan, melalui kegiatan ini, Divisi Keimigrasian diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya untuk melakukan pembinaan, pengendalian dan mengevaluasi kinerja Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian di wilayah Sulut.

"Serta membahas isu-isu keimigrasian yang berkembang saat ini, dan mengembangkan sumber daya manusia," katanya.

Ronald menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Divisi Keimigrasian yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Memberikan juga penghargaan atas partisipasi para narasumber yang hadir baik dari internal imigrasi maupun dari pihak luar.

Narasumber dalam kegiatan ini mewakili Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Joko Surono, mewakili Direktur Izin Tinggal Tessar Bayu Setyaji, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulut Meilany F. Limpar dan Head of Service Quality Officer Bank Mandiri Yuana Deasy Pelealu.

Rakernis Keimigrasian Sulut tahun 2023 mengangkat tema "Melayani semakin PASTI dan BerAKHLAK menuju Imigrasi Baru untuk Indonesia semakin maju".

Pada saat itu Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM Ramlan Harun.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment