Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak OTK

27 Januari 2023 10:33
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi penembakan/ist

Sahabat.com - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, Paino (47) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Devisi 1 Desa Basilam BL, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, pada Kamis (26/1/2023) malam. 

Korban tewas di lokasi kejadian karena ditembak di bagian dada. 

Penembakan terjadi sesaat setelah korban pulang dari warung usai bertemu dengan teman-temannya. 

Rika, putri sulung korban menyebut ayahnya tak memiliki musuh semasa hidupnya. 
Paino juga disebut tak suka berselisih dengan orang lain. Karena itu, Rika mengaku terkejut ketika mengetahui sang ayah tewas akibat ditembak OTK.

"Setahu saya bapak enggak ada musuh. Bapak juga selalu menghindari perselisihan," sebut Rika, saat mendampingi proses otopsi jasad ayahnya di RS Bhayangkara Polda Sumut di Medan, Jumat (27/1/2023)..

Rika menuturkan, setelah tidak lagi menjadi anggota DPRD, ayahnya tidak terlalu banyak beraktifitas secara sosial. Sehari-hari sang ayah hanya mengurus ladang.

"Paling habis dari kadang, ayah ke warung sama ngobrol sama kawan-kawannya. Begitu setiap hari," sebutnya.

Ia mengaku awalnya mendapatkan informasi kalau ayahnya terjatuh dari sepeda motor. Untuk memastikan informasi itu, Rika kemudian menelepon adiknya.

“Saya ditelepon security kebun Besilam. Katanya bapak jatuh dari kereta (sepeda motor). Tapi enggak dibilang jatuh kenapa. Terus saya telepon adik saya dan dia bilang bapak kena tembak, nyuruh saya pulang,” jelasnya.

Mendengar laporan dari adiknya, Rika langsung bergegas ke rumah sakit tempat ayahnya dilarikan. Namun saat ia tiba, sang ayah sudah berpulang.

"Sempat mendapat perawatan katanya. Tapi saat aku sampai sudah enggak ada (meninggal dunia)," tukasnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment