Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Musi Banyuasin Tabrak Mati Bocah

10 Februari 2023 11:02
Penulis: Mochammad Rizki, news
Mobil Wakil Ketua DPRD Muba. (Detikcom)

Sahabat.com - Mobil Toyota Fortuner berpelat merah BG 7 B milik Wakil Ketua DPRD Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan (Sumsel) menabrak seorang pesepeda sampai meninggal dunia. Korban yang masih berusia 14 tahun itu tewas dengan luka parah di kepala.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera, tepatnya di Jalan Nasional Sekayu-Betung Dusun IV Desa Lumpatan II, Sekayu, Muba, tadi malam sekitar pukul 20.45 WIB. Mobil itu diketahui merupakan mobil dinas yang kerap dipakai Wakil Ketua DPRD Muba, Jon Kenedi.

Polisi menjelaskan, kejadian nahas itu melibatkan Mobil Toyota Fortuner VRZ BG 7 B / BG 1553 BZ yang dikemudikan sopirnya Jon, yakni Sapril Junito (46) dengan seorang pesepeda, Rasia (14).

"Iya benar mobil dinas plat merah itu terlibat kecelakaan dengan seorang anak usia 14 tahun yang sedang bersepeda," ujar Kasat Lantas Polres Muba, AKP Ricky Mozam, Jumat (10/2/2023).

Setelah mendapatkan laporan itu, kata Ricky, pihaknya langsung menunju tempat kejadian perkara (TKP) menyelamatkan nyawa korban yang kondisi mengalami pecah di bagian kepala. Korban sempat dibawa ke RSUD Sekayu.

"Korban saat itu mengalami luka berat di kepala, dan langsung dilarikan ke RSUD Sekayu untuk mendapatkan pertolongan medis. Tapi nyawa korban tak tertolong," kata dia.

Di samping mengevakuasi korban, lanjutnya, anggota yang lain juga telah mengamankan sopir Fortuner tersebut untuk di bawa ke Mapolres Muba berikut barang bukti mobil dan sepeda korban. Jon sendiri ikut meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). 

"Sopir dan barang bukti langsung kita amankan untuk diperiksa lebih lanjut. Pria itu merupakan sopir Wakil Dewan di sini," jelas dia.

Dari penyelidikan dan pemeriksaan sementara, terungkap jika peristiwa itu terjadi saat Fortuner itu melaju dari arah Sekayu menuju Betung. Tiba-tiba korban yang menggunakan sepeda menyeberang dari arah kanan jalan ke kiri dan langsung ditabrak.

"Saat ini terhadap sopir itu masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment